Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Selasa, 03 Maret 2015

Cara Memasak Kentang Goreng Gurih Dan Renyah

kentang goreng adalah salah satu camilan yang cocok menjadi pelengkap kopi, teh, maupun berbagai jenis minuman yang lain. Rasanya yang gurih dan nikmat ini menjadikannya sebagai salah satu camilan yang menjadi menu hampir setiap restoran maupun kafe. Cara memasak kentang goreng sangatlah mudah. Bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat sederhana. Jadi, bagi anda yang suka memasak dapat mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah.

cara memasak kentang

Bahan dan Bumbu Kentang Goreng


Cara memasak kentang goreng sangat sederhana. Bahan utama dalam pembuatan kentang goreng tidak lain adalah kentang. Sediakanlah kentang yang berukuran sedang maupun besar, karena hal ini akan memudahkan saat dipotong. Sediakan kentang sebanyak ½ kg. Bahan lain yang perlu disediakan yaitu air putih, tepung maizena, air es, minyak goreng, 3 siung bawang putih, serta 1 sdt garam dapur.

Cara Memasak Kentang Goreng


Langkah pertama dalam pembuatan kentang goreng yaitu dengan mengupas kentang. Setelah itu bersihkan dan potong bentuk stik atau memanjang. Cuci lagi kentang yang telah dipotong tersebut. Rebuslah air sampai mendidih untuk merebus potongan kentang. Jika air sudah mendidih, masukkan kentang dan rebus selama 5 menit. Angkat dan tiriskan sebentar lalu masukkan ke air es selama 5 menit. Angkat dan tiriskan lagi agar kandungan airnya berkurang. Gulingkan potongan kentang pada tepung maizena dan biarkan selama beberapa menit. Goreng kentang tersebut sampai setengah matang, angkat dan tiriskan agar suhunya normal. Selanjutnya simpan pada kulkas selema beberapa menit. Cara memasak kentang goreng yang benar yaitu dengan memanaskan minyak hingga benar-benar panas, setelah itu kecilkan api dan baru masukkan potongan kentang pada minyak. Goreng hingga warnanya kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Kentang Goreng Gurih Dan Renyah