Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Jumat, 09 Januari 2015

Inilah Cara Memasak Ayam Saus Pedas

Ayam banyak terdapat di Indonesia. berbagai jenis olahan ayam banyak dijumpai di berbagai daerah, mulai dari opor, sate, bakar, kecap, manis, asam hingga pedas. Cara memasak ayam berbeda-beda. Umumnya tiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam pengolahannya.

cara memasak ayam

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana membuat ayam dengan cita rasa pedas yang banyak digemari oleh kaum muda di berbagai daerah. Selain bahan-bahan membuatnya yang mudah, cara memasaknyapun mudah sehingga dapat dijadikan alternatif memasak di rumah.

Cara Memasak Ayam


Cara memasak ayam meupakan hal yang hampir setiap ibu rumah tangga dapat lakukan. Melimpahnya stok ayam di negeri ini menjadikan menu olahan ayam menjadi salah satu menu favorit. Cara mengolah ayam yang akan dijelaskan pada artikel ini yaitu memasak ayam saus pedas. Ada bebeapa bahan yang harus disiapkan untuk memasak ayam saus pedas, diantaranya yaitu ½ ekor daging ayam, minyak goreng, bawang bombay, 3 siung bawang putih, 10 sdm saus tomat pedas, 1 sdt garam, 1 sdm gula pasir, 200 gr buah nanas, air putih, serta 50 gr kacang polong. 

Dalam membuat ayam saus pedas, langkah pertama yang haus dilakuan yaitu dengan memotong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. Cuci dengan air mengalir untuk menghilanan zat ang berbahaya. Lumuri ayam yang sudah dipotong dengan garam kemudian goreng ayam sampai masak. Panaskan 3 sdm minyak goreng untuk menumis bawang bombai dan bawang putih. Tambahkan saus tomat pedas, gula pasir, garam, serta sedikit air agar semua bumbu tercampur rata.  Masukkan potongan nanas dan kacang polong pada penggorengan, tumis sebentar kemudian masukkan ayam yang sudah digoreng pada saus. Aduk beberapa saat hingga bumbu meresap dan hidangkan. Itulah cara memasak ayam saus pedas yag dapat anda lakukan di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara Memasak Ayam Saus Pedas