Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Rabu, 18 Februari 2015

Cara Memasak Udang Saus Tiram Bumbu Pedas Lezat

Udang adalah salah satu jenis bahan masakan yang dapat diolah menjadi banyak masakan. Cara memasak udang saus tiram pedas adalah salah satu cara memasak udang yang paling enak. Selain itu, bumbu yang digunakan juga cukup mudah dan sederhana. Udang pada dasarnya sudah memiliiki citarasa gurih pada tubuhnya, jadi apabila digoreng tanpa bumbu seklipun juga akan terasa gurih.

cara memasak udang saus tiram

Bahan dan Cara Memasak Udang Saus Tiram


Cara memasak udang saus tiram cukup sederhana. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan mudah didapatkan di pasaran. Bahan utama dalam pembuatan udang saus tiram pedas tentu saja adalah udang. Silakan pilih udang yang menurut anda paling enak, dapat berupa udang windu, udang galah, maupun jenis udang yang lain. Pilihlah udang yang memiliki tekstur yang masih keras, karena biasanya udang yang bertekstur keras ini masih segar. Siapkanlah udang sebayak 500 gram. Cangkang dapat dibuang, dapat pula tidak bergantung selera anda. Cuci bersih udang yang telah disediakan. Untuk memasak udang, beberapa bumbu yang perlu disiapkan yaitu saus tiram, 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, kecap manis, 2 sdm mentega, bawang bombay, ½ sdt merica bubuk, garam, penyedap rasa, serta minyak goreng.

Langkah pertama dalam membuat udang saus tiram pedas yaitu dengan membersihkan udang, dapat pula anda buang cangkang kepalanya. Haluskan bawang merah dan bawang putih kemudian tumis bersama bawang bombay yang telah diiris tipis. Tumislah bumbu tersebut menggunakan 2 sdm minyak goreng dan 2 sdm mentega sampai harum. Setelah harum, masukkan udang dalam tumisan dan tambahkan saus tiram, 2-3 sdm kecap manis, serta penyedap rasa. Masaklah sampai bumbu meresap dan udang matang. Nah, mudah bukan cara memasak udang saus tiram bumbu pedas?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Udang Saus Tiram Bumbu Pedas Lezat