Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Selasa, 17 Februari 2015

Cara Memasak Udang Asam Manis Bergizi

Udang adalah salah satu bahan makanan yang memiliki banyak kandungan protein dan kalsium. Protein dan kalsium adalah zat yang dibutuhkan oleh seorang anak yang sedang menjalani masa pertumbuhan. Cara memasak udang bermacam-macam. Cara memasak udang asam manis adalah salah satu yang paling banyak dilakukan dan populer. Masakan udang asam manis ini banyak dijumpai dari warung-warung pinggir jalan sampai restoran.

cara memasak udang asam manis

Bahan dan Cara Memasak Udang Asam Manis


Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat udang asam manis mudah didapatkan di pasaran. Cara memasak udang asam manis juga cukup sederhana. Bahan utama dalam pembuatan udang asam manis adalah udang. Siapkanlah daging udang kualitas terbaik, bisa udang windu, udang galah, dll. Siapkan udang sebanyak ½ kg, buang cangkangnya jika tidak menyukainya dan cuci bersih, akan tetapi apabila ada yyang alergi terhadap udang, dapat pula memasak bersama dengan cangkangnya karena di dalam cangkang tedapat zat penawarnya. Siapkan pula 3-4 sdm minyak goreng, garam, 1 buah bawang bombay, 1 sdt air asam jawa, saus pedas, gula pasir, dan penyedap rasa. Untuk bumbu yang dihaluskan yaitu siapkanlah 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, cabai merah sesuai selera, serta tomat.

Langkah dalam membuat udang asam manis yaitu dengan mencuci bersih udang. Haluskanlah bumbu yang disiapkan. Tumis udang hingga berwarna kemerahan, tambahkan irisan bawang bombay, aduk beberapa saat dan masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan air asam jawa, gula pasir, garam, saus, serta penyedap rasa.  Tumis dan aduk lagi sampai bumbu dan udang matang. Sajikan dalam piring yang lebar. Setelah mengetahui cara memasak udang asam manis apakah anda tertarik untuk membuatnya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Udang Asam Manis Bergizi