Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Jumat, 16 Januari 2015

Cara Memasak Sarden Agar Semakin Nikmat

Sarden adalah salah satu makanan instan yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Cara memasak sarden yang mudah, rasanya yang nikmat, serta harganya yang terjangkau adalah beberapa pertimbangan mengapa sarden banyak digemari masyarakat.

cara memasak sarden

Sarden merupakan makanan berupa ikan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Cara memasak sarden tidak membutuhkan skill khusus karena ikan yang dalam kaleng sudah diramu dengan berbagai bumbu dan sudah matang hanya saja agar rasanya lebih nikmat saat disantap maka perlu ditambahkan dengan beberapa bumbu lain.

Bahan dan Cara Memasak Sarden


Cara memasak sarden sangatlah mudah. Hanya saja ada beberapa bahan dan bumbu tambahan yang dapat disertakan untuk membuat sarden lebih nikmat. Untuk ikan sarden dengan kaleng besar, maka perkiraan beberapa bumbu yang harus anda siapkan yaitu ½ siung bawang bombay dan 1 siung bawang putih diiris kecil tipis, cabai merah sesuai selera, ½ sdt garam, ½ sdt penyedap rasa, 2 sdm minyak goreng, serta air putih 150 ml.

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan memanaskan tiga sendok makan minyak goreng dalam wajan. Setelah panas, masukkan bawang bombay dan bawang putih yang telah diiris tipis, tumis beberapa saat. Tambahkan cabai, garam, dan penyedap rasa dalam wajan. Tumis kembali hingga mengeluarkan bau harum. Masukkan ikan sarden dalam kaleng ke tumisan bumbu yang ada pada wajan. Aduk sebentar hingga rata, dalam mengaduk jangan terlalu cepat karena tekstur ikan sarden yang lembut serta durinya yang lunak. Setelah ikan sarden diaduk, jangan lupa tambahkan air. Aduk kembali hingga benar-benar rata. Demikianlah cara memasak sarden yang dapat anda praktekkan di rumah. Mudah bukan membuatnya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Sarden Agar Semakin Nikmat