Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Rabu, 25 Februari 2015

Cara Memasak Sayur Bening Segar dan Mudah

Musim kemarau sudah mulai terjadi di Indonesia, hal ini membuat ibu rumah tangga harus menyesuaikan menu masakan yang sesuai dengan cuaca kemarau. Sayur bening adalah salah satu menu yang cocok disajikan saat cuaca kemarau. Cara memasak sayur bening sangat mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuatnya juga tidak sulit untuk didapatkan. Sayur bening cocok disajikan saat cuaca kemarau karena rasanya yang segar sehingga mampu menjadi pelepas dahaga.

cara memasak sayur bening

Bahan dan Cara Memasak Sayur Bening


Cara memasak sayur bening yang mudah cocok diterapkan untuk bahan latihan pemula yang ingin belajar masak. Bahan utama dalam pembuatan sayur bening ini adalah beberapa jenis sayuran yang meliputi bayam, wortel, jagung manis, serta kubis. Siapkanlah 100 gram daun bayam, 1 buah wortel (iris tipis), 1 buah jagung manis (otong 4-5 bagian), 100 gram kubis. Untuk bumbunya, sediakanlah 3 siung bawang merah, 2 cm temu kunci (memarkan), gula pasir, dan garam secukupnya.

Langkah pertama dalam memasak sayur bening yaitu dengan mencuci semua jenis sayuran yang akan digunakan. Potong sesuai yang telah dijelaskan di atas. Rebus jagung manis yang telah dipotong potong dengan 2 liter air putih, setelah jagung sedikit melunak tambahkan wortel, dan kubis, serta temu kunci dan bawang merah yang telah dimemarkan. Masukkan bayam dan taburkan gula serta garam. Aduk rata dan tunggu beberapa saat sebelum diangkat. Hal ini karena bayam tidak direkomendasikan untuk dimasak dalam jangka waktu yang lama, selain akan menghilangkan kandungan gizinya, hal ini juga dapat membuat bayam sangat layu sehingga menyebabkan warna kuahnya berubah serta terlalu lembek saat dimakan. Semoga cara memasak sayur bening ini bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Sayur Bening Segar dan Mudah