Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Selasa, 24 Februari 2015

Cara Memasak Pizza Yang Mudah dan Sederhana

Pizza adalah makanan yang berasal dari negara Italia, namun sudah sangat populer di Indonesia. Pizza merupakan salah satu menu yang banyak ditawarkan di restoran-restoran. Namun bagi anda yang ingin menikmati pizza namun dengan biaya yang lebih ekonomis maka dapat membuatnya sendiri di rumah. Cara memasak pizza tidaklah serumit ynag dibayangkan.  Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya cukup raktis dan mudah didapatkan. Selain itu, dengan membuat sendiri maka anda berkesempatan untuk mengkreasikan sendiri pizza yang akan anda buat dan dapat pula mengganti topping yang anda inginkan dengan bahan yang lain.

cara memasak pizza

Bahan dan Cara Memasak Pizza


Bahan memasak pizza ada bahan yang digunakan untuk membuat roti dan bahan untuk membuat isi dan saus pizza. Cara memasak pizza tidaklah sulit. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat roti pizza yaitu 200 gram terigu berprotein, 1 gelas susu cair hangat, 1 butir telur ayam, 2 sdm mentega, ½ sdt ragi instan, dan 3 sdm minyak goreng. Sedangkan untuk membuat isi dan sausnya, siapkanlah keju, daging cincang, 1 buah tomat dan paprika (iris tipis), 1 batang daun bawang, 2 siung bawang putih dan bawang bombay, 1 butir telur ayam, sosis (potong-potong), serta saus cabai dan saus tomat.

Cara memasak pizza yang pertama yaitu dengan mencampurkan antara terigu dengan mentega sampai merata dan tambahkan minyak agar kalis. Tuangkan susu dan telur pada adonan dan aduk hingga lembut. Biarkan selama ¼ jam dalam wadah yang tertutup kain. Tumislah bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang sampai harum, tambahkan irisan tomat dan paprika, potongan sosis, dan telur. Tumis hingga matang dan tambahkan potongan daun bawang dan angkat. Panggang adonan roti yang sudah didiamkan di atas teplon, tusuk-tusuk agar teksturnya mengembang. Bubuhi adonan di atas teplon dengan saus tomat dan tambahkan dengan adonan yang ditumis. Tambahkan pula saus cabai. Parut keju diatas roti dan tutup teplon, nyalakan api dan diamkan selama ¼ jam baru dihidangkan. Mudah bukan cara memasak pizza? Tertarik mencobanya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Pizza Yang Mudah dan Sederhana