Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Selasa, 10 Februari 2015

Cara Memasak Brokoli Yang Benar dan Dianjurkan

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang banyak memiliki kandungan gizi. Brokoli juga baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Cara memasak brokoli yang benar akan menjaga kandungan gizi dan nutrisi dalam brokoli tetap terjaga. Untuk itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai salah satu pengolahan brokoli menjadi masakan yang benar, agar kandungannya tidak hilang.

cara memasak brokoli

Cara Memasak Brokoli Yang Benar


Cara memasak brokoli sebenarnya sangat mudah, hanya saja terkadang sebagian orang memasaknya terlalu lama atau memasak dengan cara yang salah sehingga menghilangkan kandungan gizinya.

Langkah pertama apabila anda ingin memasak brokoli dengan cara direbus yaitu dengan merebus brokoli menggunakan air yang sudah mendidih dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Untuk membuat rasanya mejadi lebih gurih, anda dapat menambahkan sedikit garam pada brokoli yang direbus. Rebuslah brokoli selama 1-2 menit saja, dan setelah selesai direbus, angkatlah brokoli dan celupkan pada air yang dingin agar teksturnya tidak menjadi lembek dan suhunya menurun. Usahakan mengukus brokoli hanya menggunakan kompor gas, karena apabila anda menggunakan microwave untuk merebus brokoli, maka hal ini dapat menyebabkan nutrisi pelawan kankernya menjadi hilang. 

Langkah kedua yang dapat dilakukan untuk membuat kandungan gizi pada brokoli tetap terjaga yaitu dengan mengukusnya. Kukuslah brokoli menggunakan air yang sudah mendidih dan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak selama 5 menit. Nah, jika anda suka dengan masakan jenis tumisan, maka tumislah brokoli menggunakan sedikit minyak goreng atau mentega. Tumislah selama 2-3 menit saja untuk menjaga kandungan gizinya agar tidak hilang. Bagaimana, cukup paham dengan cara memasak brokoli yang benar?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Brokoli Yang Benar dan Dianjurkan