Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Kamis, 19 Februari 2015

Cara Memasak Bayam Menjadi Kripik Gurih

Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang lazim digunakan sebagai pelengkap sayur. Bayam juga biasa dimasak sebagai sayur bayam. Akan tetapi cara memasak bayam ternyata tidak hanya itu-itu saja. Membuat bayam menjadi camilan kripik adalah salah satu cara memasak bayam yang berbeda dari biasanya. Dengan memasak bayam menjadi kripik maka akan membuat rasanya gurih, berbeda jauh jika bayam dibuat sayur.

cara memasak bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Bahkan bayam juga dijadikan sumber kekuatan oleh tokoh kartun popeye. Protein, karbohidrat, kalsium, besi, dan magnesium adalah beberapa kandungan yang terdapat pada bayam,  mengetahui hal ini tentu saja tidak membuat kita ragu lagi untuk mengonsumsi bayam secara rutin.

Cara Memasak Bayam


Cara memasak bayam menjadi kripik sangatlah mudah. Bahan utama dalam proses pembuatan kripik bayam tentu saja adalah daun bayam. Sediakanlah 200 gram daun bayam. Pisahkan dari batangnya. Sebagai bahan tambahan yaitu 200 gr tepung beras, 3 sdm tepung kanji, minyak goreng, serta air putih. Sedangkan untuk bumbu yang perlu dihaluskan terlebih dahulu yaitu 3-4 siung bawang putih, 5 biji kemiri, 3 sdm ebi, serta 1 sdt garam.

Langkah pertama dalam pembuatan kripik bayam yaitu menghaluskan bumbu yang disiapkan. Selanjutnya campurkanlah bumbu yang dihaluskan dengan tepung beras, tepung kanji, dan sedikit air putih. Aduk hingga merata dan cicipi tingkat keasinannya. Cara memasak bayam yang terakhir yaitu dengan memanaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah panas, celupkan daun bayam dalam adonan satu persatu dan goreng hingga kering. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Bayam Menjadi Kripik Gurih