Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Senin, 19 Januari 2015

Resep Cara Memasak Daging Sapi Bumbu Kecap

Idul adha selalu hadir setiap tahunnya. Saat idul adha, biasanya stok daging melimpah, baik daging sapi maupun daging kambing. Nah, bagi anda yang kebingungan memilih cara memasak daging sapi yang lezat, maka cermati baik-baik artikel ini karena pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana mengolah daging sapi menjadi menu yang nikmat untuk disantap.

cara memasak daging sapi

Daging sapi merupakan daging yang banyak memiliki kandungan gizi, diantaranya yaitu zat besi, protein, selenium, seng atau zinc, vitamin B kompleks, serta omega 3. Cara memasak yang benar akan membuat kandungan gizi dalam daging sapi tetap terjaga.

Cara Memasak Daging Sapi


Cara memasak daging sapi yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat olahan daging sapi bumbu kecap. Beberapa bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat daging sapi bumbu kecap yaitu ½ kg daging sapi, 4 sdm kecap manis, 1 buah tomat (iris tipis), 4 siung bawang merah (iris tipis), 4 siung bawang putih (haluskan), 2 sdt ketumbar (haluskan), 1 sdt garam, 2 sdm minyak goreng, serta 100 gr air putih.

Langkah pertama dalam memasak daging sapi yaitu dengan mencuci dan memotong daging sapi menjadi bagian tipis. Setelah itu, tumis bawang merah menggunakan 3 sdm minyak goreng sampai harum. Tambahkan bawang putih dan ketumbar yang sudah dihaluskan. Tumis sampai mengeluarkan bau harum, setelah itu masukkan irisan tomat dan aduk beberapa saat baru tambahkan daging. Aduk terus sampai daging berubah warna. Masukkan air dan 4 sdm kecap manis. Tutup penggorengan dan biarkan sampai kuah berkurang dan daging sedikit lunak. Cara memasak daging sapi dengan teknik seperti ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Memasak Daging Sapi Bumbu Kecap