Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Sabtu, 10 Januari 2015

Inilah Cara Memasak Cumi Kuah Lezat

Cumi-cumi merupakan salah satu masakan favorit bagi mereka yang menyukai jenis masakan seafood. Cara memasak cumi juga bukanlah perkara yang sulit sehingga banyak orang terkadang lebih memilih untuk memasaknya sendiri di rumah dibandingkan harus membeli di rumah makan. Selain rasa yang dapat dibuat lebih bervariasi, memasak sendiri di rumah juga akan membuat pemasaknya memiliki tingkat kepuasan tersendiri.

cara memasak cumi

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui cara memasak cumi dengan benar mungkin akan membuat daging cumi sedikit alot, akan tetapi apabila pemasakan dilakukan dengan cara yang benar maka dapat membuat tekstur cumi lebih lembut.

Cara Memasak Cumi


Cara memasak cumi yang benar dapat membuat anda ketagihan untuk sering memasaknya. Ada beberapa bahan yang perlu dipersapkan untuk membuat cumi agar enak. Bahan-bahan tersebut yaitu 0,5 kg cumi segar, 7 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, cabai rawit sesuai selera, 4 ruas jahe, 1 sdt kecap manis, 1 sdt saus pedas, jeruk nipis, 1 sdt garam, 1 sdt gula pasir, sedikit asam jawa, dan minyak goreng.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memasak cumi adalah dengan membersihkan cumi dari kotoran dan cangkangnya. Potong cumi ukuran 1 cm. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan asam jawa. Tumis bumbu tersebut dalam penggorengan berisi 3 sdm minyak goreng panas. Tambahkan jahe yang telah digeprek dalam tumisan bumbu, tambahkan pula cabai merah dan rawit yang telah dipotong. Masukkan cumi dalam penggorengan, aduk hingga merata dan masukkan garam, gula pasir, kecap, serta saus pedas. Aduk lagi beberapa saat kemudian masukkan sedikit air agar sedikit mengental dan bumbu tercampur rata. Tutup penggorengan selama beberapa saat agar aroma menyatu. Semudah itu cara memasak cumi yang dapat anda lakukan di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara Memasak Cumi Kuah Lezat