Praktek cara memasak dengan mudah dan resep yang lengkap.

Minggu, 01 Maret 2015

Cara Memasak Daging Sapi Goreng Gurih

Tekstur yang lembut adalah salah satu keunggulan dari daging sapi. Cara memasak daging sapi bermacam-macam dan bervariasi jenisnya. Cara memasak yang bermacam ini membuat daging sapi menjadi makanan yang disukai banyak orang. Kandungan pada daging sapi sendiri sangatlah banyak. Beberapa kandungan gizi yang dimiliki daging sapi diantaranya yaitu oemga 3 yang dapat membantu fungsi jantung dan sistem saraf, protein yang dapat membantu perkembangan otak anak, zat besi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serta selenium yang berfungsi sebagai zat antioksidan.

cara memasak daging

Bahan Memasak Daging Sapi Goreng

Cara memasak daging sapi tidaklah sulit. Bahan utama dalam pembuatan daging sapi goreng tentu saja daging sapi. Sediakan sebanyak 50 gram daging has dalam yang masih segar. Potong dengan ketebalan 1 cm. Sebagai bahan pelengkap, sediakanlah beberapa bumbu seperti;
  •           5 siung bawang putih
  •           1 sdm ketumbar
  •           Garam
  •           2 cm kunyit
  •           Minyak goreng
  •           2 lbr daun salam

Cara Memasak Daging Sapi Goreng

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat daging sapi goreng yaitu dengan merebus potongan daging sapi menggunakan air dan daun salam hingga empuk. Setelah daging empuk, angkat dan tiriskan daging, tetapi jangan buang air rebusannya. Memarkan daging yang sudah direbus agar bumbu mudah meresap. Haluskanlah bumbu yang disediakan dan campurkan dengan air sisa rebusan daging sebanyak 100 ml. Masukkan daging yang sudah direbus dan dimemarkan pada adonan dan diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam, angkat dan tiriskan daging sebentar. Cara memasak daging sapi yang terakhir yaitu deng menggorengnya hingga matang dan kecoklatan. Sebagai pelengkap, tambahkanlah beberapa sayuran pada saat penyajian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasak Daging Sapi Goreng Gurih